Logo UNNES dan Arti Lambang Universitas Negeri Semarang



  1. Dasar lambang merupakan siluet bunga teratai yang sedang mekar, berbentuk bulat dengan lima mahkota bunga, berwarna hitam dan berbingkai kuning emas, mengandung makna filsafat Pancasila dan kesatuan sebagai pandangan hidup Unnes.
  2. Sayap terkembang berwarna kuning emas dengan enam helaian, mengandung makna perkembangan Unnes yang bermula dari delapan fakultas
  3. Pencitraan siluet Tugu Muda di bagian tengah yang diapit kedua sayap menggambarkan identitas Semarang, yakni kota tempat Unnes berada.
  4. Bokor kencana berwarna kuning emas tempat pijakan sayap, mengandung makna kampus Unnes sebagai wadah pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan olah raga.
  5. Kuncup bunga bersusun tiga, berwarna putih, merah, dan kuning, mengandung makna Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan Unnes.
  6. Tulisan UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG berwarna putih mengandung makna kesucian dalam pengabdian dan kebenaran dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan olah raga.
  7. Tulisan UNNES berwarna merah mengandung makna semangat dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan olah raga.
Sumber: http://unnes.ac.id/lambang/

Related Posts:

0 Response to "Logo UNNES dan Arti Lambang Universitas Negeri Semarang"

Post a Comment